RSUD Dr.SOEGIRI LAMONGAN

RSUD Dr. Soegiri Lamongan Sebagai SKPD PPK-BLUD.

Langkah Awal Pelaksanaannya Berdasarkan ketentuan Pasal 20 ayat (2) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 61 Tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah yaitu “ Hasil penelitian oleh Tim penilai usulan penerapan, peningkatan, penurunan dan pencabutan status PPK-BLUD”

Maka RSUD Dr. Soegiri Lamongan sebagai SKPD pada tanggal 28 Januari 2009 usulan penerapan PPK-BLUD diterima oleh Kepala Daerah dengan dikeluarkan Peraturan Bupati Lamongan  Nomor 7 Tahun 2009 tentang Pedoman Pengusulan dan Penetapan Satauan Kerja Perangkat Daerah dalam menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD).

Dengan terpenuhinya persyaratan administratif sebagaimana Pasal 5 Perbup Nomor 7 Tahun 2009 yaitu dapat memenuhi syarat dalam pengajuan dokumen yang penilaiannya dilakukan oleh Tim penilai usulan penerapan PPK-BLUD Kabupaten Lamongan yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan pada tanggal 20 Pebruari 2009 yaitu Keputusan Bupati Lamongan  Nomor : 188/81//Kep/413.013/2009 tentang Pembentukan Tim Penilai Usulan Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah ( PPK-BLUD).

Selanjutnya, pada tanggal 9 September 2009 keluarlah Keputusan Bupati Lamongan Nomor : 188/ 224/ Kep /413.013/2009 tentang RSUD Dr. Soegiri Lamongan Sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD).

Dalam perencanaan awal SKPD PPK – BLUD Dalam Keputusan Bupati tersebut diatas,   dilaksanakan  secara cermat dan sungguh-sungguh dengan menata dan meningkatkan mutu serta memenuhi segala persyaratan yang diperlukan dalam pelaksanaan akredetasi Rumah Sakit pada Tahun 2009  dan juga dengan ditetapkan sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK_BLUD), berdasarkan Keputusan Bupati Lamongan Nomor : 188/ 224/ Kep /413.013/2009 tentang RSUD Dr. Soegiri Lamongan Sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD)  tersebut, dalam Diktum Ketiga “Secara efektif berlaku sejak tanggal 1 Januari 2010” maka ditindak lanjuti Keputusan Direktur RSUD Dr. Soegiri Lamongan tanggal 1 Januari 2009 Nomor : 188/01.1/Kep/413.209/2010 tentang Pemberlakuan SKPD PPK – BLUD di RSUD Dr. Soegiri Lamongan, berlaku secara efektif pada hari Senin tanggal 11 Januari 2010.

Struktur Organisasi RSUD Dr. Soegiri : http://www.ziddu.com/download/11000937/STRUKTUR_ORGANISASI_RSUD.pdf.html

Visi         :

Terwujudnya RSUD Dr. Soegiri sebagai pilihan utama pelayanan kesehatan dan rujukan bagi masyarakat Lamongan

Misi :

  1. Meningkatnya mutu pelayanan Rumah Sakit
  2. Meningkatnya Pengetahuan, Kemampuan, dan Keterampilan sumber daya Rumah sakit
  3. Meningkatnya kualitas dan kuantitas sarana & prasarana Rumah Sakit

Tujuan

  1. Terlaksananya mutu pelayanan yang prima
  2. Terlaksananya pemenuhan sumber daya manusia yang profesional dan berkualitas
  3. Terlaksananya pemenuhan sarana dan prasarana di Rumah Sakit

Motto

Senyum, Salam, Sapa , Sentuh dan do’akan semoga lekas sembuh

Kebijakan Mutu

RSUD Dr. Soegiri Lamongan bertekad untuk memenuhi harapan pelanggan dan masyarakat terkait lainnya dengan memberikan pelayanan yang bermutu ( Rawat jalan, Rawat Inap, Gawat Darurat, Rawat Intensif, Raw
at penunjang Medis dan non Medis) secara Jelas, Cepat, Akurat, Ramah, Bersahabat & Manusiawi dengan memelihara dan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia serta ketersediaan infrastruktur untuk mencapai perbaikan yang berkesinambungan

Janji Layanan

Kesehatan, keselamatan dan keamanan pasien diutamakan

Iklan