Rumah Sakit Umum Dr. Soegiri Lamongan Akan Segera Memiliki CT Scan 16 Slices

Seiring semakin kompleksnya bebagai penyakit yang dialami oleh manusia, maka teknologi kedokteranpun harus mengikuti perkembangan demi tepatnya diagnosis dalam proses pengobatan.

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soegiri Lamongan, sebagai salah satu sarana pelayanan kesehatan Masyarakat Kab. Lamongan, akan menyediakan peralatan penunjang diagnostik, yaitu CT-Scan dengan kapasitas teknologi 16 Slices, untuk membantu para tenaga medis dalam Men-Diagnosis penyakit yang di derita pasien.

CT scan adalah test diagnostik yang memiliki informasi yang sangat tinggi. Tujuan utama penggunaan ct scan ini salah satunya adalah mendeteksi perdarahan intra cranial,les yang memenuhi rongga otak (space occupy ng les ons/SOL), edema serebral dan adanya perubahan struktur otak. Selain itu Ct scan juga dapat digunakan dalam mengidentifikasi nfark ,hidrosefalus dan atrofi otak.

CT Scan digunakan di dalam kedokteran sebagai alat diagnostik dan sebagai pemandu untuk prosedur intervensi .Kadang-kadang membandingkan material seperti kontras yang diodinas kedalam pembuluh darah. Ini berguna untuk menyorot struktur seperti pembuluh darah yang tidak akan sulit untuk menggambarkan jaringan sekitarnya. Penggunaan material kontras dapat juga membantu ke arah memperoleh informasi fungsional tentang jaringan / tisu.

Alat CT Scan ini akan beropreasi diperkirakan pertengahan  tahun 2012. Semoga mesin ini nantinya dapat memberi manfaat kepada pasien yang membutuhkannya, khususnya masyarakat Kab. Lamongan. Alat Kesehatan ini di biayai dengan anggaran Rumah Sakit yang sudah menerapakan BLUD sehingga terealisasi sesuai dengan kebutuhan khususnya pelayanan kesehatan , karena kebutuhan pelayanan kesehatan dari tahun ketahun mengalami peningkatan, dan mudah-mudahan kebutuhan pasien dapat ditekan seminimal mungkin (mim)

Pos ini dipublikasikan di coba. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s