SOFT OPENENING INSTALASI HD, RSUD DR. SOEGIRI LAMONGAN SIAP LAYANI PASIEN CUCI DARAH

Tingkat penderita yang harus menjalani cuci darah di kabupaten lamongan cukup tinggi, bahkan hampir sebagian  merupakan penggunan jaminan kesehatan. Tentu saja terapi cuci darah yang harus dijalani secara rutin. Bahkan bisa setiap minggu cukup memberatkan meski tindakan sendiri telah mendapat jaminan dari pemerintah. Permasalahan muncul di lihat dari biaya transportasi dan akomodasi keluarga yang mengantar.

Merlihat fakta ini, dan guna membantu pasien dari wilayah lamongan dan sekitarnya untuk bisa mencapai penyembuhan yang maksimal. RSUD dr. Soegiri Lamongan menyiapkan instalasi Hemodialisa atau HD dengan dilengkapai 4 (empat) bed beserta peralatan HD.

Pada Rabu,(22/06), dilakukan Soft Opening dengan melayani dua orang pasien yang biasanya dirujuk ke RSU dr. Soetomo Surabya. Menurut rencana Grand Opening Instalasi HD ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 22 juli 2011 oleh Bupati Lamongan, H.Fadeli,SH,MM.

Guna melayani pasien yang tiap orangnya membutuhkan waktu selama 4 jam dalam sekali terapi, Instalasi ini akan didampingi oleh tim dari RSU dr. Soetomo Surabaya antara lain dr. Nunuk Mardianah,Sp.D.Kgh, Suster Maria dan Suster Riani Selama satu bulan sejak dilakukan soft opening.

Bahkan pada tanggal 6 juni 2011 lalu telah dilakukan Visitasi Instalasi Haemodialisa dari RSUD Dr.Soetomo dengan di ketuai langsung oleh Prof Dr.Pranawa Sp.PD-KGH. Guna meninjau kesiapan sarana dan prasarana sebelum instalasi ini di aktifkan.

Pos ini dipublikasikan di coba. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s