VISITASI INSTALASI HAEMODIALISA DARI RSUD DR.SOETOMO: INSTALASI HAEMODIALISA RSUD DR. SOEGIRI LAMONGAN, SIAP BEROPERASI

 

Jumlah penderita gagal ginjal mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari waktu ke waktu, Namun sayang selama ini RSUD dr. Soegiri Lamongan belum mampu melakukan pelayanan cuci darah terhadap para penderita, karena belum memiliki peralatan yang memadai.

Kondisi demikian tidak membuat RSUD dr. Sogiri Lamongan pasrah, berkat dukungan dari tenaga medis dan paramedic serta management akhirnya fasilitas khusus berupa instalasi Haemodialisa untuk penderita ginjal akhirnya bisa dihadirkan di Lamongan.

Terletak di depanAskesCenter, telah disiapkan ruangan khusus sebagai instalasi Haemodialisa. Diruangan ini tersedia empat bed lengkap dengan peralatan Hemodialisanya, yang akan digunakan dalam menangani penderita penyakit ginjal menjalani proses cuci darah. Proses ini diperkirakan membutuhkan waktu 4 (empat) jam saja.

Sebelum Instalasi ini di fungsikan, pada sabtu (4/6) dilakukan Visitasi Instalasi Haemodialisa dari RSUD Dr.Soetomo dengan di ketuai langsung oleh Prof Dr.Pranawa Sp.PD-KGH. Dan tim kehormatan ini terima oleh direktur RSUD dr. Soegiri Lamongan, drg.Fida nuraida,M.Kes dengan didampingi oleh Wadir Pelayanan dan Penunjang, Dr.Eko Budi Santoso,Sp.PD dan Perawat yang akan bertugas di instalasi Haemodialisa.

Dari Visitasi ini, dipastikan bahwa bed dan alat yang ada di instalasi Haemodialisa RSUD dr. Soegiri Lamongan sudah layak operasi. Dan menurut rencana, Grand Opening akan dilakukan pada tanggal 21 Juni 2011.

Sekali lagi RSUD dr. Soegiri Lamongan ingin menunjukan keseriusan diri dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat. Dan semoga membantu dalam pencapaian kualitas hidup yang lebih baik.(sis)

Pos ini dipublikasikan di coba. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s