RSUD DR. SOEGIRI LAMONGAN TERIMA TIM AKREDITASI RSUD SYARIFAH AMBANI RATO EBU BANGKALAN, MADURA

Kegiatan study banding merupakan salah satu cara untuk menambah ilmu demi peningkatan kualitas. RSUD dr. Soegiri Lamongan, salah satu rumah sakit milik pemkab Lamongan, sering dijadikan tempat tujuan melakukan study banding.

RSUD dr. Soegiri Lamongan selama ini sudah menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah atau PPK-BLUD, bahkan sudah terakreditasi 16 Pelayanan dan lulus ISO 9001:2008 oleh WORLDWIDW QUALITY ASSURANCE. Kerena hal itulah mengapa banyak rumah sakit lain yang berkunjung.

Seperti halnya kamis (9/6) RSUD dr. Soegiri Lamongan, kembali mendapat kehormatan dengan mendapatkan kunjungan study banding Tim Akreditasi RSUD Syarifah Ambani Rato Ebu Bangkalan, Madura, yang di pimpin langsung oleh Wadir Pelayanan, dr. Ahmad Aziz.

Tamu dari pulau Garam ini, di terima langsung oleh Direktur RSUD dr. Soegiri Lamongan, drg. Fida Nuraida, M.Kes dengan di damping oleh Wadir Pelayanan dan Penunjang, dr. Eko Budi Santoso, Sp.Pd. Dan Wadir Umum dan Keuangan, Drs. Mustofa, MM.

Dalam kunjungan ini, tim akreditasi RSUD Syarifah Ambani Rato Ebu Bangkalan, Madura hanya mempelajari 5 (lima) Pokja saja, antara lain Pokja Admin dan Management, Pokja Rekap Medis, Pokja IGD, Pokja Yanmed dan Pokja Yankep. Karena rumah sakit ini ingin mengajukan kembali akreditasilimapokja. “Kami sudah pernah mengajukan akreditasilimapokja namun sudah expired dan diharuskan untuk memperbaharui lagi” ungkap dr Ahmad Aziz dalam sambutanya.

Kewajiban untuk lulus akreditasi merupakan syarat bagi sebuah Rumah Sakit, untuk bisa melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dan merupakan sebuah bukti bahwa rumah sakit tersebut selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.(sis)

Pos ini dipublikasikan di coba. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s