SOSIALISASI PENERAPAN BILLING SYSTEM BARU

Selasa,  19 April 2011,

RSUD dr. Soegiri Lamongan menggelar sosialisasi Billing System, di Aula RSUD dr. Soegiri Lamongan. Hadir untuk membuka Sosialisasi ini Direktur RSUD Dr. Soegiri Lamongan Drg Fida Nuraida, M.Kes

Seperti yang disampaikan oleh Direktur RSUD dr Soegiri Lamongan, drg. Fida Nuraida, M.Kes. Sosialisasi yang di ikuti oleh seluruh , Seluruh Kepala Instalasi / Smf / Ruangan / penanggung jawab Poli, Bag. Program dan Seluruh Staf Bagian Keuangan RSUD ini, bertujuan memperbaiki system  di lingkungan rsud dr. Soegiri secara baik serta merumuskan kebijakan-kebijakan strategis antara lain efisiensi dari dalam (orgaanisasi manajemen, serta SDM) dan harus cepat dan tepat mengambil keputusan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar dapat menjadi organisasi yang responsif, inovatif, efektif, efisiensi dan menguntungkan.

Dalam acara ini hadir pula tim dari ZI & Ze untuk mempresentasikan kerja piranti lunak (software) / software Billing System) yang merupakan system komputerisasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses bisnis layanan kesehatan dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat. Tindakan perawatan langsung dicatat pada computer yang terintegrasi dengan bagian keuangan sehingga menutup kemungkinan terjadinya manipulasi data di saat pasien akan membayar biaya perawatan. Tanpa mengurangi misi sosial, pemberian diskon maupun subsidi perawatan pada perawat pada dasarnya adalah penguranga keuntungan rumah sakit dan hal ini adalah wewenang direksi yang memalui system informasi ini dapat secara cepat mengetahui posisi keuangan rumah sakit. Pada dasarnya software Billing System ini memberikan nialai tambah dengan meningkatkan :

–         Efisiensi

–         Kemudahan

–         Mendukung Pemasaran Jasa RS : Mutu, Kecepatan, kenyamanan, kepastian, biaya  bahkan gengsi pelayanan

–         Meningkatkan professional dan kinerja manajemen rumah sakit

–         Mendukung koodinasi antar bagian dalam rumah sakit

–         Menbingkatkan akses dan pelayanan rumah sakit terhadap berbagai sumber daya

–         Meningkatkan pendapatan rumah sakit serta meningkatkan profesionalisme manajemen rumah sakit.

Pada Sosialisasi ini, para staf medis maupun para medis serta penunjang lain diberikan sesi Tanya jawab seputar lingkup kinerja software Billing System yang rilis terbaru ini yang langsung di jawab oleh team. Dengan harapan membawa dampak posistif bagi kinerja serta pelayanan di RSUD Dr Soegiri.

Pos ini dipublikasikan di coba. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s