Peringatan Hari Kartini di RSUD Dr. Soegiri

21 April 2011

Hari ini tanggal 21 April 2011 yang kita peringati sebagai “Hari Kartini”, Suasana dan pemandangan berbeda saat di RSUD dr Soegiri Lamongan. Perawat yang biasanya berseragam masing bagian  atau staf yang berpakaian dinas PNS berganti pakaian. Para perawat dan staf perempuan memakai kebaya saat melayani pasien.

di lingkungan RSUD Dr. Soegiri  busana kebaya.Sejak pagi tadi para karyawati RSUD Dr. Soegiri datang dengan mengenakan kebaya dan untuk para karyawan mengenakan atasan bercorak batik atau sasirangan. Pada hari itu juga para karyawan / karyawati yang tampil cantik juga mengikuti kegiatan apel pagi  dan  dilanjutkan menyanyikan lagu ibuu kita kartini di depan pintu masuk fasade depan yang dipimpin oleh karyawati RSUD Dr. Soegiri setelah itu foto bersama dengan Direktur serta karyawati di tiap2 ruangan Rawat inap, instalasi dan manajemen.

Karena tak terbiasa memakai kebaya saat bekerja, pemandangan ini pun terlihat aneh dan lucu. Bahkan beberapa pegawai terlihat mengganti jarik yang dipakai dengan celana.

“Aduh panas tadi pakai, tetapi sekarang dicopot,” kata petugas itu sambil tertawa, Senin.

“Meskipun kami bekerja tetapi tidak melupakan kepahlawanannya yakni Kartini. Dengan semangat Kartini, terbukti jika perempuan bisa bekerja di sektor apa saja,” kata salah satu petugas paramedis.

Pada pukul 12.00 WIB acara peragaan busanapun dimulai, jam pelaksanaan ini disesuaikan dengan selesainya jam pelayanan di poliklinik RSUD Dr. Soegiri . Para karyawan dan karyawati yang mengikuti perlombaan peragaan busana pun telah mempersiapkan diri untuk mengikuti acara tersebut yang dilakukan secara mendadak, sedangkan para karyawan dan karyawati yang sedang bertugas dengan kesadaran yang tinggi mereka secara bergantian melihat acara tersebut sehingga acara tetap jalan dan pelayanan di RSUD Dr. Soegiri  juga tetap terlaksana dengan baik (mim)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pos ini dipublikasikan di coba. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar